Posts Tagged ‘curhat’

Jalan Hidup atau Pilihan Hidup?

Jalan Atau Pilihan

Setelah membaca postingan UncleGoop di “Gerak” dan baca komentnya, jadi kepingin buat bikin tulisan deh tentang itu.

Temanya rada rumit, rada sedikit abstrak, rada sedikit nyinggung walau yang disinggung gak bakal marah – tema yang bercerita tentang suatu pertentangan antara keberadaan dari Jalan Hidup vs Pilihan Hidup.

Ini adalah persepsi saya tentang hal itu.

Baca Lanjutannya

Saat Saya Mengalami Kegagalan!

Apa yang membuatnya berarti adalah proses dari pekerjaan itu sendiri, sehingga apa yang telah didapatkan dari proses tersebut telah menjadi sama sekali tidak berarti karena proses itu sendiri adalah yang terpenting dari segalanya. Siapa yang mampu mengatakan bahwa seorang anak langsung dapat berbicara pada saat dia keluar dari liang kehidupan yang dimiliki oleh kaum hawa ?

Baca Kelanjutannya …

Kalau Saya (Anda?) Ditolak CEWE!!

Ini dari Randi 😉 cowok macho dari Bandung – Malaysia yang udah pengalaman masalah di tolak cewek, trus beliau mempunyai rumus untuk tetep membesarkan hati.
Wajib di baca… Manteb!!!

Message: Kamu ditolak !??…belum tentuuu….baca dulu kamusnya..
Message: Buat para cowok yang jomblo dan ditolak all the time …

Ini dia, hasil dari eksperimen bertahun-tahun berhasil mengungkap maksud apa di balik tanggapan seorang cewek saat ada yang menyatakan cinta. Ini asli 100% tokcer, jadi kalo kamu ada yang ngalamin seperti salah satu di bawah ini, jangan putus asa, selalu ada jalan. Jadi cowok memang harus optimis bo. 🙂

Klik ini bila kamu cowo yang sering ditolak 🙂

Apakah Anda Berkarakter?

Seseorang yang memiliki karakter akan melihat dengan penuh kekuatiran berbagai fenomena yang terjadi disekelilingnya. Kegilaan seksual, perceraian, korupsi, semakin maraknya klinik untuk aborsi, atau segala hal yang berkaitan dengan turunnya nilai-nilai standar moralitas pada masyarakat dewasa ini. Namun bukan hanya moralitas, nilai-nilai kedisiplinan, keberanian serta keinginan untuk berubah dan bertransformasi menuju kepada keadaan yang lebih baik, tertutup dengan banyaknya halangan yang berasal dari aturan, oknum serta berbagai pemikiran yang dijadikan semacam kesepakatan umum yang seakan menjadikan mereka adalah orang-orang yang seharusnya berubah.

Untuk mencari tahu tentang karakter, sebuah pertanyaan bisa dilontarkan: “Saat Anda dihadapkan kepada berbagai kenyataan yang menyudutkan, apakah Anda akan terus berpegang pada prinsip moralitas, keberanian, dan kebenaran yang hakiki?” Sehingga kita bisa melihat bahwa karakter haruslah berbentuk sebuah keputusan, bukan konsep. Karakter adalah sebuah buah pemikirin tanpa henti tentang konsekuensi dari keputusan yang akan diambil, berdasarkan kebenaran hakiki yang berlaku sebagai seorang manusia yang memiliki kewajiban dalam masyarakat dunia yang bertanggung jawab kepada Tuhan. Sehingga bisa dikatakan bahwa karakter adalah siapa adanya diri kita dihadapan sang pencipta.

Baca Lanjutannya

Napa Mesti Nanya AGAMA?

Kutipan dari SMSan sama someone (s1) …

  • s1: M3t mLm … D4h tduR kh neCh.? Cowy Y’ lho q d4h gnGgu.!
  • Jam berapa ini kok sudah tidur.belum lah, msh byk hal yg menarik utk dinikmati 🙂 s1 lg ngapain neh?
  • s1: Q g dngRin RdIo,, lo qm.? Aq kRaIn d4h tduR. . .
  • Baca komik 🙂 bsan mikir kerjaan terus, skali2 mo sante boleh kan 🙂 tp gl jg 3 hr q habiskan 15rb-trus klo 1bln?ah q jd ngbisin duit pulsaQ He,,gmn kbr tmnx?
  • s1: Alhmdlilh b4ik,, eh ton. . .Lo leH tau m4nk ny qm krj4 D’kntoR mn4.? Q pnGen tau bnyk4k diKiT ny tnt4nG qm,, leH Ng.?
  • Blh aj, ga ad yg lrg ko.Skrg lg di sensor sbl nyambi jd gur SMA 🙂 Km bs internet?klo bs ke situs ini, Skrg lg ngerjain ap nih?
  • *sayangnya gak kekirim, biasa AS kalo lagi ngadat ga bakal bisa biar kita kirim berkali-kali*
  • s1: Sorry Y’ ton…lo sMs q 4d yg sLh,, N sorry jG,, lo q d4H tRllU pnGen t4u tnT4nG qm,, q sdR lo q bRu Z’ kn4L aM qm. . . Cowy Y’ q d4H gnGgU qm bC komIk.. M3t mLm N m3t isTrHt..,,
  • Oi..oi..oi..smsku brarti dr td blum sampe yah..duh AS emg rd eror neh.Ku dr td ngira km yg lg sbk 🙂
  • *sms tadi baru terkirim*
  • s1: O gto Y’…Q kRin qm mR4H aM aq.! Q Ng bis4 IntRnet hE…q d4h mo ktdR4n neCh,,, eh ton qm lHiR tanGgl bRp4.. N tHn ny jG Y
  • Ngapin km nanya itu?mo meramal or melet aku yah 🙂 canda kok.gimana klo qm dulu he,,
  • He, q mo mLet qm heHe… Mank ny q Ng leH t4u Y’,,lo q lHir t4nGGl sensor,,skR4nG gLiR4n qm Y’.!
  • Km msh muda ya,bedax cm be2rapa thn aja sm q.Q lhr sensor 🙂 blom tua kan he,,km ga takut q yg melet km.he,,
  • He, gpn q mStI tkUt,, haHa.. mnk ny qm hntU ap,,Ng ymbUng k4li,, Oh Y’ ag4m4 mo ap ton..? Cowy Y’ lo q bnyk bRtny!
  • *aku benci omongan ini – cabut*

Kelanjutannya hanya aku dan dia yang tahu 😉

Orang Indonesia Banyak Yg Masuk Neraka?

Bukan membicarakan AGAMA!

Kalau Anda berpikir bahwa judul blog kali ini dikarenakan isinya berbicara mengenai perbandingan Agama, Anda SALAH BESAR karena saya paling membenci tema blog yang seperti itu – saya paling membencinya.

Kalau Anda pikir saya adalah salah satu dari agen mata-mata dari luar semisal agen CIA, MOSSAD, FBI, atau mungkin agen Malaysia yang bertujuan untuk menjatuhkan orang Indonesia, Anda juga SALAH BESAR karena saya ini 100% orang Indonesia yang cinta mati Negara ini walau tidak hapal lagu rasa sayange seperti yang orang Malaysia lakukan, main angklung atau beli batik yang mahal – cuma memang saya tidak punya SKBRI.

Kalau Anda pikir saya ini orang yang setengah normal sehingga berani menulis seperti ini maka mungkin saja Anda sedikit mendekati kebenaran 🙂 Tapi jangan Anda berpikir saya 100% gila, karena saya tidak akan bisa menulis ini dengan benar kalau saya benar-benar gila.

Baca Lanjutannya

Seribu Nyawa Pada Sepasang Sepatu!

Mari kita pikirkan tentang cerita bertema sepatu, sesuatu yang kelihatan remeh tapi kalau Anda tidak pikirkan akan menjadi ruwet. Tapi kita tidak membicarakan tentang kegunaan sepatu, akan tetapi kita akan memulainya dari sesuatu yang lain. Baiklah kita mengawalinya dari salah satu ilustrasi tentang pabrik sepatu.

Coba Anda bayangkan sebuah pabrik sepatu yang mempekerjakan ribuan orang dengan macam-macam profesi dan tugas yang beragam sampai para penyamak kulit binatang untuk bahan bakunya dan para jagal yang melakukan penyembelihan. Tapi tidak berhenti sampai disitu, hasilnya kemudian diedarkan dari satu tempat ke tempat lainnya dengan proses yang mengikutsertakan lagi-lagi ribuan orang; dari kuli angkut, supir truk, orang kapal bahkan Pak pilot pesawat terbang bersama para crew-nya, dan akhirnya sampai di tangan para pedagang. Nah, tentunya Anda bisa menebak bagaimana kelanjutannya hingga sampai ke tangan – uff, kaki Anda bukan? 🙂

Lalu pernahkah Anda pikirkan berbagai kesusahan yang terjadi terhadap orang-orang yang melakukan proses yang saya sebutkan tadi? Mungkin saja ada kuli panggul yang lagi bingung dengan keluhan istrinya yang lagi hamil tua, atau sang penyamak kulit yang merasa gusar dengan harga gula pasir untuk minum kopi pengusir kantuk yang menjadi langganannya tiap pagi, atau sang pegawai pabrik sepatu yang kebingungan mencari cara menambah uang sekolah anaknya, hingga sang direktur pabrik yang kebingungan dengan harga minyak yang membuatnya harus memilih antara memecat pegawainya atau menaikan harga sepatunya.

Baca Kelanjutannya