Sharing Hubungan Jarak Jauh

Baiklah, sekarang Anda memutuskan untuk melaksanakan hubungan percintaan jarak jauh dengan pacar Anda jauh di seberang sana, entah itu di seberang lautan, seberang pulau, seberang sungai, atau seperti saya yang hanya kota di seberang. Lalu Anda juga berpikir untuk mencari tahu bagaimana caranya Anda mendapatkan kekuatan untuk melaksanakan hubugan tersebut? Ah, saya memang masih amatiran kalau mengatakan saya sudah berhasil dalam Hubungan Cinta Jarak Jauh yang saya lakukan saat ini; tapi sharing berbagai hal yang saya pikirkan dan telah saya dan pasangan lakukan mungkin bisa memberikan sedikit pemikiran bagi Anda untuk melangkah lebih jauh.

Tapi ini bukan tentang tips untuk mempertahankan hubungan jarak jauh yang bisa Anda lakukan, ini adalah sharing pengalaman yang telah saya dapat, sehingga Anda bisa memutuskan tentang langkah lebih lanjut; apakah permintaan si dia untuk berhubungan akan Anda tolak, Anda pikirkan lebih dulu, atau Anda ambil keputusan untuk menjalankannya.

Akan tetapi bila Anda sudah menjalankan hubungan tersebut? Kiranya sharing saya bisa memberikan khasanah yang lain, pemikiran yang lain, ide yang lain untuk sama-sama saling membangun, syukur-syukur kalau Anda bisa berpikiran untuk sharing dengan memberikan komentar pada bagian bawah tulisan ini.

Saya rasa cukup pengantarnya, sekarang sharing yang akan berupa pendapat saya tentang Hubungan Cinta Jarak Jauh ini akan saya ~ terlalu putar-putar yah:mrgreen: ~mulai …

Tapi ingat, bacalah hingga selesai atau tidak sama sekali!

Hubungan Cinta Jarak Jauh itu Tidak Nyaman

Lho, kok langsung mengatakan hal seperti ini? Ya, memang demikian. Hubungan Cinta Jarak Jauh akan selalu membuat Anda tidak nyaman. Kenapa demikian?

Coba Anda pikirkan disaat Anda sudah benar-benar merindukan pasangan Anda, ingin merasakan aroma yang selama ini bisa membuat Anda terbuai, suara tawanya, atau minimal bersin kecilnya? Mesti hanya Anda hayalkan melalui jaringan pulsa elektrik, walau sekarang sudah tersedia akses 3G yang akan membuat Anda semakin dekat.

Tapi yang harus Anda ingat adalah: Bertemu langsung tentu saja lebih menyenangkan dan berasa.

Hubungan Cinta Jarak Jauh Itu akan Membuat Anda Gila

Terkait dengan pemikiran Anda sendiri, segala sesuatu yang selama ini merupakan pemikiran terburuk Anda, skenario buruk Anda, pemahaman buruk Anda, mimpi terburuk Anda akan sebuah hubungan cinta, akan selalu muncul dalam saat-saat yang terkadang tidak tepat!

Oke, saya bilang tidak tepat! Perlukan saya tambahi disini tidak disaat waktu yang Anda inginkan!

Perlukah Anda saya berikan contoh? Gak perlu karena Anda pasti bisa membayangkannya sendiri!

Jadilah Gila Sebelum Dibuat Gila

Anda harus cukup gila untuk menjalankan hubungan ini; karena dalam perasaan yang menggila karena cinta, Anda harus bisa membaginya melalui jaringan eletronika serta pulsa yang menggunung bahkan lebih mahal daripada ongkos makan Anda malah😦 Belum lagi dengan berbagai pemikiran dan lagi-lagi omongan ini balik lagi ke point sebelumnya …

Jangan Berpikir Yang Indah Saja Bung-Mba!!!

LDR atau Long Distance Relationship, atau Hubungan jarak Jauh adalah hubungan yang mengandalkan kepercayaan dengan godaan diatas 100%. Jadi kalau Anda hanya berpikir yang indah-indahnya saja dalam menjalani hubungan seperti ini, sebaiknya Anda keluar sebelum Anda di tendang oleh rasa pahitnya!

Tak Selamanya Cinta itu Indah

Kalau sudah penuh rasa cinta dan Anda menganggap dia adalah pilihan Anda yang utama? So what … mari masuki persemaian bernama pondok imajinasi, sepi terangat sangadh, kemarau di musim hujan, kengerian di hari sabtu, SMS tak terbalaskan, pagi yang teramat sepi, kesepian di tengah keramaian …

OK! WTF kata hati Anda … semua kan masalah rasa, tidak selalu semua yang berbau jarak itu neraka! Baik, kalau Anda siap untuk meniti lebih lanjut dan pingin tahu indahnya LDR dan mengapa saya mempertahankannya, silahkan tunggu kabar lebih lanjut😀

Pernahkah Saya Berpisah Dengannya?

Tentu saja, untung saja hanya untuk sementara.

Mengapa saya kembali kepadanya? Saya juga tidak tahu. Anda bisa tahu mengapa Anda merasakan bahwa Anda bisa terus bersamanya? Saya rasa tidak; karena perasaan akan dipenuhi kata dan ungkapan saya rasa dan rasa dan rasa …

Mengapa LDR Bagus Untuk Testing Kesetiaan

Kesetiaan adalah dasar dari salah satu hubungan.

Tentu saja tidak! Karena kesetiaan tanpa komitmen juga adalah omong kosong tukang jual jamu. Tapi kesetiaan yang saya perbincangkan disini bukan kesetiaan semusim!

Kesetiaan semusim? Yap! LDR sangat rentan dengan kesetiaan semusim. Artinya disaat Anda baru saja memulai hubungan, masih hangat atau setelah seminggu bertemu dengan si Dia, maka di otak Anda secara tidak sadar Anda akan mengatakan bahwa Anda akan setia dengannya. Tapi tunggu dulu … Saat kemudian hari semakiin beranjak dan Anda dihadapkan dengan berbagai kenyataan tentang kekurangan yang saya paparkan sebelumnya diatas, akankah kesetiaan Anda menetap terus …

Karena setidaknya sekali dalam sehari hubungan Anda pasti akan berhadapan dengan godaan.  Sanggupkah Anda?

LDR Membuat Kita Mampu Belajar Berpikir Dingin

Diawal hubungan Anda akan merasakan hangat, degup kencang tidak berperasaan dari jantung serta darah yang terus saja mengalir deras dan hangat di rongga-rongga perkakas tubuh Anda. Kadangkala disaat rindu menerpa, secara tidak sadar Anda akan menjadi orang yang melankolis, pragmatis tapi bisa juga protected serta juga oportunis. Belum lagi disaat mata Anda semakin sepet dengan pandangan risau di malam minggu yang tidak bisa Anda tolak.

Namun dalam berjalannya waktu, pemikiran tentang kesetiaan, apa itu hubungan yang sehat akan semakin menohok di hati Anda. Ditambah dengan kenyataan yang ada akan mendorong Anda harus memiliki pemikiran sebagai seorang yang dewasa; bahkan bila Anda sudah memiliki kedewasaan.

Tidak dapat disangkal saat Anda terlalu rindu maka Anda akan berpikiran untuk selalu menghubungi Dia, kalau saja ada libur 1 hari maka Anda akan nekat untuk membeli tiket bus dan menyingkirkan pemikiran akan tugas kantor yang menumpuk, atau secara extrim Anda akan menjadi orang paling tertutup di dunia terhadap berbagai kesempatan untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik dari si Dia pikirannya tentang sebuah hubungan yang dimiliki orang kebanyakan. Disinilah diperlukan pemikiran yang panjang … dan dingin. Anda akan dipaksa untuk menjadi orang yang rasional dibandingkan seseorang yang menjalankan hubungan murni dilandasi perasaan.

Jadi … Anda Juga Sedang LDR?

Ah … Kita saling mendoakan🙂

Moga tidak ada aral melintang …

-bersambung Bisaku Press-

26 responses to this post.

  1. Posted by Ayam Cinta on Agustus 6, 2009 at 2:14 pm

    Yah sekarang gw udah ga LDR lagi, karena udah jomblo. Hehehehehe

    Jadi tipsnya gw simpen aja buat nanti. Xixixixi

    Balas

  2. Posted by afandyag on Agustus 7, 2009 at 1:29 pm

    thanks for sharing. jadi mikir baik-baik dengan rasional dan kepala dingin sebelum memulai LDR nih.

    Balas

  3. Posted by Geraldine on Agustus 21, 2009 at 10:25 pm

    bener juga sih..
    tp,,
    i believe in God..

    Balas

  4. kalao jodoh pasti tak akan kemana. Mau jauh mau dekat, ya kao gak jodaoh bubar juga… santai saja lah…

    Balas

  5. Tapi lebih gg enak itu dekat tp berasa jauuh bgt,
    salam kenal

    Balas

  6. Aq dan pcrku saling berjauhan, mau tdk mau hrs merasakan cinta jarak jauh but so far kami baik-baik aja.Walau sering sekali terjadi salah paham tp kami bs menyelesaikannya.Rahasianya saling terbuka dan saling percaya…salam kenal

    Balas

  7. ku juga menjalani hub jarak kauh tapi kami saling mengerti itu yang buat kami bertahan
    dan saat pertemuan saat pertama kali itu yang buat kami lebih bahagia???

    Balas

  8. semua itu ga akan pernah terjadi selama menjalani hubungan jarak jauh dengan dasar saling percaya dan menghargai.

    Balas

  9. Hubungan jarak jauh.. sunggguh berat….

    Balas

  10. Posted by mira on November 10, 2010 at 9:42 pm

    jarak jauh+orangnya cuek- tapi katanya cinta = (?)

    pake rumus matematika ga yahhh.?

    Balas

    • Masing-masing orang punya style masing2🙂 … Yg penting kenyataan dari tindakan, kesetiaan … yah …w alau cuek itu juga bikin bete😀

      Balas

  11. Posted by oges on Februari 14, 2011 at 11:11 pm

    hub jrk jauh emang sakit bangt…beragam rasa yg trsimpan di hti neee.. y tuhan

    Balas

  12. ASS……..Wr.Wb
    LDR,,,,,,,,,,,,,,

    g mslh, yg pnting saling percaya

    slm knl

    Qu ska bnget poin” LDR_@

    Balas

  13. Posted by nyindanyin on April 29, 2011 at 2:37 pm

    apa sih artinya saat dya bilang, “aku jenuh dengan keadaan seperti ini”…. bantu donkk,, aku harus gimana,, pas aku tanya dia maunya ap, dya ga mau ngasih solusi… tolong yahhh semuanya😦

    Balas

    • Kejenuhan itu harus disepakati bukan sebagai alasan untuk berpisah, tapi merupakan percik yang biasa dalam suatu hubungan yang mulai menapak ke langkah selanjutnya.

      Coba check dan cari tahu bagaimana Anda dan pasangan menjalani hubungan selama ini? Jangankan hubungan jarak jauh, yang satu rumah saja bisa jenuh🙂 …

      Balas

  14. bismillah, aku coba, terima kasih sarannya.:)

    Balas

  15. Posted by Nindia on Juli 9, 2011 at 11:39 am

    saya sekarang sedang menjalani hubungan jarak jauh, apa harus percaya padanya 100%?

    Balas

  16. benar Mbak,, hubungan jarak jauh itu gk enak …
    perasaan nya was-was terus dah …

    makasih dah share🙂

    Balas

  17. butuh kepercayaan yg besar…

    Balas

  18. hubungan LDR tergangtung bagaimana setiap pasangan menanggapinya…
    kalo tidak sanggup jangan di paksakan…

    salam kenal..

    Balas

  19. hubungan jarak jauh emang gak nyaman ….yang deket aja kadang bisa gak nyaman kok yaaa…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: