Rumahku Dan My Honey Nanti

Di pertengahan tahun diri ini sudah pasang aksi dengan menggelontorkan uang muka untuk beli rumah, tepatnya menghabiskan semua uang yang ada di tabungan sejak jaman mahasiswa pas masih proyekan sampe jadi orang gila di bagian pemerintahan sekarang πŸ™‚ ..

Moga dengan ini my honey jadi lebih yakin untuk terus bersamaku seperti di waktu kami bertemu untuk terakhir kali, bulan kemarin. Masih ingat bayangan ini bak film di kepalaku, bagaimana kami berdua saling bergandengan tangan melihat lokasi yang pada waktu itu masih berupa padang ilalang yang sudah diberi patok sampe beberapa bulan kemudian ketika rumah tersebut sudah ada dindingnya, lalu bertemu dengan tetangga belakang rumah dan bercerita panjang lebar dari hati ke hati tentang masa depan kami berdua di kota ini.

Karena itu diriku melalui blog ini mau sedikit berbagi kebahagiaan, disaat minggu terakhir kemarin diriku kembali melihat bentuknya yang kini sudah ada atap, dinding yang sudah di plaster dan plafon rumahnya tentu saja.

Lucunya, bagiku yang masih belum menjadi siapa-siapa ini, pengalaman tersebut benar-benar seperti pengalaman seorang Bapak yang melihat bagaimana membuat anak di mamanya, anaknya tumbuh dari onggakan daging di perut mamanya, lahir, keluar, dicuci pantatnya, lalu mulai menangis manja, minta ini itu dan akhirnya remaja, pacaran lalu mulai berontak, sampai akhirnya memilih pasangan hidupnya, kemudian menikah dan mati …

Walau kuakui masih ada hal yang mengganjal, pertanyaan tentang kapankah diriku bisa menempati rumah ini nantinya berdua bersama dirinya, my honey yang selalu kucintai.

Bisakah di 2 bulan kedepan? Atau tahun depan? Atau tahun depannya lagi? Atau disaat diriku mulai menangisi kesendirian dan akhirnya kembali mencari tambatan hati yang lain …

NB: Silahkan lihat perkembangan rumahku di halaman Rumahku Pelangiku

Ditulis disaat ambang-ambang bunga KPR yang mencekik gara-gara krisis Global.

Iklan

21 responses to this post.

  1. wah pak, saya juga pingin punya rumah sendiri ini. Tapi sampai sekarang pekerjaan tetap saja belum punya, wisuda saja belum. Tetap semangat pak πŸ™‚
    Semoga selalu bahagia dengan honey-nya. Salam kenal…. πŸ˜€

    bisaku:
    “Makasih harapannya, semoga didengar YANG PUNYA MAHA TELINGA diatas sana πŸ™‚ “

    Balas

  2. wah…syukur banget yaks bisak mbangun rumah sendiri…. πŸ˜›

    bisaku:
    “Guru juga harus punya rumah sendiri :mrgreen:

    Balas

  3. aku doakan rumah itu menjadi rumah yg penuh dengan kembang cerita kehidupan abang nantinya.
    penuh cinta, kehangatan dan kerikil kerikil kecil yg selalu bisa diatasi
    selamat malam dan salam hangat untuk seseorang yg selalu menyayangimu

    bisaku:
    “Ah sahabat, sungguh indah doamu πŸ™‚ …

    Salam hangat juga untuk insan yang menyayangimu …”

    Balas

  4. adeuh my hani bani switi cailah.. enaknya dah punya rumah sendiri πŸ™‚

    bisaku:
    “my hani binti apa ya Ga :mrgreen: …”

    Balas

  5. wahhh sudah di rencanakan semua yah
    salut

    bisaku:
    “Memang harus seperti itu, tapi selalu aja sampe sekarang masih ada yang kurang πŸ™‚
    Tapi nikmati aja dulu …”

    Balas

  6. Selamat mas Bisaku, melihat perkembangan dari awal yang semula tidak ada menjadi sesuatu yang nyata memang membahagiakan dan menyenangkan. Semoga semua rencana bisa berjalan lancar. Dan seperti nama si mas Bisaku pasti BISA. thanks

    bisaku:
    “Impian yang ada membuat kepala dan badan mencari tahu jalannya …
    Puji TUHAN saya selalu diberikan walau kadang tidak semudah yang diharapkan, tapi karena berkat dariNYA makanya saya menjadi bisa.”

    Balas

  7. dengar2x sih bunga pinjeman bank bakal diturunkan…

    selamat ye buat rumah barunya, mudah2x-an berjalan sukses pembangunannya

    bisaku:
    “Bener tuh Jeng … Wah asyik…asyik … asyik …
    Selisihnya berarti bisa dibeliin hal yang lain πŸ˜‰

    Iya, makasih atas harapannya πŸ™‚ “

    Balas

  8. Langsung aja tempati. Pengalaman saya, mula-mula menyedihkan … maklum RSS … karena kita tempati, eh … mudah duh mengembangkannya. Wong didiami. Salam. Selamat berumah baru.

    bisaku:
    “Memang mau seperti itu Pak .. Tapi sepertinya mesti ribut dengan PLN lagi karena pemasangan baru masih lama baru adanya 😦 Memang benar juga, kalau ditempati, biar jelek-jelek kata kalau rumah sendiri sih asyik aja πŸ˜‰ ..”

    Balas

  9. bisa pak …..
    karena smua orng pasti bisa πŸ™‚
    wew… semoga rumahnya cepet selese πŸ™‚

    bisaku:
    “Makasih atas harapannya πŸ™‚
    Tentu saja, karena kita pasti BISA …”

    Balas

  10. Dua kata saja deh.. Pasti Bisa!

    bisaku:
    “Benar itu, pasti bisa … Salam dahsyat *kok kayak Pak Mario ya :mrgreen: * “

    Balas

  11. Ayooo kamu bisaaaaaaaa !!!
    Nunggu apa lagi? Ayoooo…. πŸ˜†

    bisaku:
    “Nunggu apa lagi Fan πŸ˜† tar aja deh, sampe tahu sama tahu gilanya seperti apa πŸ˜‰ “

    Balas

  12. Posted by yessymuchtar on November 2, 2008 at 5:18 pm

    Selamat ya..:)
    ini suatu langkah yang besar dan dahsyat..benar benar serius..untuk masa depan…sekali lagi..aku gak akan manas manasi..cuma menjabat tangan..menepuk pungung..dan bilang…sukses ya mas πŸ™‚

    bisaku:
    “Ya sama aja :mrgreen:
    Tapi saya suka dipanasi-panasin lo Yes, karena dasarnya orang kayak saya ini mesti digituin dulu biar berani :mrgreen:

    Balas

  13. Posted by Elys Welt on November 2, 2008 at 10:54 pm

    selamat ya πŸ™‚

    bisaku:
    “Yap πŸ™‚ … ini bak langkah kecil di bulan *halah* “

    Balas

  14. bila satu ketika aku tersesat di sana, atau menyesatkan diri? hehe
    ijinkan aku bertandang;, mampir sebentar. boleh, kan sobat?

    bisaku:
    “Boleh banget :mrgreen:

    Biar bisa cepet aja ketemuan tar πŸ˜‰ …”

    Balas

  15. Emang,,,
    Tuhan baik yah…. πŸ™‚

    bisaku:
    “Banget πŸ˜‰ …

    Uh mahasiswaku ya 😈 “

    Balas

  16. wah harga2 bahan bangunan mahal. mo bikin dapur gak kelar2 karena duit dah abis… *curhat colongan* :mrgreen:

    bisaku:
    “Tenang-tenang … khusus untuk dapur bisa pake seng dan beratap seng πŸ˜† “

    Balas

  17. selamat datang dirumah baru…. πŸ˜€

    bisaku:
    “Mesti bisa sekarang mikir bayarnya πŸ˜‰ “

    Balas

  18. hebat! Semoga impiannya semua terwujud…:-)

    bisaku;
    “Amin πŸ™‚ …”

    Balas

  19. Posted by Elys Welt on November 5, 2008 at 1:45 pm

    hallo apa kabar ? tumben lama nggak posting πŸ™‚

    bisaku:
    “Itulah … lagi banyak sekali agenda yang belum selesai & akhirnya bisa selesai separonya malam ini πŸ™‚ … DI Jerman lagi pagi deh kayaknya πŸ˜‰ … “

    Balas

  20. punya rumah sendiri memang bisa membuat suasana hati jadi lebih nyaman, mas toni. tak lama lagi, tuan dan nyonya toni pasti bisa segera menempati rumah itu. saya ikut berdoa utk itu. di situlah mas toni bisa membangun “syurga” untuk masa kini dan masa yang akan datang. selamat atas rumah barunya mas toni, semoga makin bersemangat!

    bisaku:
    “Wah, makasih Pak Sawali πŸ™‚ …
    Suatu pengharapan yang luar biasa, saya masih harus lebih banyak belajar lagi Pak. Semoga saya bisa mewujudkan surga kecil saya di bumi πŸ™‚ …”

    Balas

  21. Posted by Ayam Cinta on November 6, 2008 at 7:28 pm

    Semoga tetep sabar…..
    Smoga jadi baiti janati yo mas ^_^

    bisaku:
    “Wah … makasih makasih πŸ™‚

    baiti janati itu opo yo πŸ™‚ … “

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: