Cinta Wajib Disampaikan!

Seperti pertanyaan tentang pelangi yang tersimpan di balik kabut setelah hujan,
di ujung air terjun tertinggi hikmat keabadian tak tersentuh,
sampai ada seorang penyair ungkapkan tabir,
bahwa pelangi ada setelah air dan air ada setelah hujan di hulu sungai

Hingga dia ungkapkan alasan bahwa tiada sesuatu yang ada setelah tiada, tiada ketiadaan yang kekal, tiada kematian abadi, yang ada adalah ada dari yang tidak ada …. karena keberadaan manusia sendiri adalah karena TUHAN telah jatuh cinta …

Ah, lalu bagaimana kita tahu TUHAN jatuh cinta? Jika TUHAN tidak berbicara melalui AnakNYA …

Jadi ucapkan cinta disaat memang ada, selagi masih ada waktu ditangan dirimu, untuk ungkapkan cintamu, walau sepatah kata sahaja …

Mari … sebarkan cinta bersamaku, hingga ke ujung dunia …

.

Terpengaruh dari sajak yang kesekian tentang cinta miliknya Bro goenong …

16 responses to this post.

  1. Posted by yessymuchtar on Oktober 29, 2008 at 2:22 pm

    jadi,…kapan kau resmikan cintamu..jangan hanya sampaikan huahuahuahua komennya yessy tetep nantang dirimu melamar yaa kekekeke

    bisaku:
    “Lempar Yessy pake kue ultah wakakaka,,,

    dasar provokator paling keren:mrgreen:

    Balas

  2. ha..ha..ha..

    Apa arti ucapan..yang penting perbuatan..ayoo..lamar dia wkwkwkwkw
    Simpan kata cinta…rembuk dengan dia dan keluarga…panggil pak pendeta…lamar dia…😆

    aku setuju Yessy…biar sahabat kita ini semanagat!

    bisaku:
    “Iya, tar deh pas lamaran ku tulis lagi besar-besar … Ih Aling sudah terprovokasi sama Yessy😛 “

    Balas

  3. Yan, seng comment kok fotone ayu2 ??
    nang kalimantan arek e ayu2 ta??😀

    bisaku:
    “Weleh … awakmu ta Fred …
    Yo mesti ayu rek, kabeh gadis iku yo mesti ayu🙂
    Salam nang keluargamu yo …”

    Balas

  4. UCapan cinta saja tak cukup bos… Yang penting action!.. 🙂 (nyambung gak ya..)

    bisaku:
    “Nyambung banget lho🙂 … tapi kok kucing juga ngerti cinta ya *bletak*😆 “

    Balas

  5. hehe, bro…masih penasaran juga ya ?
    sebenarnya di puisiku yg telah mempengaruhimu😀, aku telah menjawab komenmu.
    ok, disini kuulang lagi ya. menurutku (juga aling/kweklina, mungkin), cinta lebih oke bila ditekankan pada perbuatan, sikap, dll…
    menurutku akan lebih menghargai yang kita cintai dengan tindakan drpd hanya lisan, bukan berarti ngomongkan ‘aku cinta padamu’ tabu lho ya….
    nggak gitu kok, ini cuma sekedar ekspresiku kepada orang yg gampang ngobral i love you, aku cinta padamu, tapi buntutnya nol besar…😀
    begitu juga dengan cinta kita ke Tuhan dan sebaliknya…..mending kita berbuat lurus, baik, dan sesuai ajarannya, walau nggak pernah bilang cinta, kan ? begitu juga Tuhan, Dia nggak akan pernah mengobral kata cinta, tapi apa yg kita dapat ? udara…malam…siang…hidup….itulah cinta-Nya…
    whatever….aku senang bisa berbincang, kawan.
    mari kita jalin persahabatan
    salam….

    bisaku:
    “Hehehe….
    Itu memang benar Bro, tapi kalau perbuatan saja tanpa perkataan maka orang yang kamu beri perhatian juga bingung, nih orang cintanya sebagai apa? Apa mau memilikiku atau sekedar kebanyakan rasa:mrgreen:
    Itulah alasannya kenapa tidak cukup bagi TUHAN hanya menciptakan, tapi DIA juga memberikan arahan dalam bentuk tulisan, perkataan yang kemudian kita dapatkan melalui kitab suci *halah*
    Yap, sesama kaum penggombal kata, kita memang harus saling berbagi dan menjadi sahabat😆
    Semangat Bro🙂 …”

    Balas

  6. aku terima sembaran cinta persahabatan darimu bang
    salam hangat selalu untuk semua yg menyayangimu

    bisaku:
    “Wow … sebuah perkataan yang tulus🙂 …
    Salam hangat juga untuk dirimu dan cinta yang kau sebarkan …”

    Balas

  7. aku bercinta, karena itu saya ada, hehehe … wah, postingannya mengandung nilai filosofis yang kuat dan reflektif, mas toni. semoga makin banyak orang yang bercinta, bukan karena dorongan naluriah dan biologis semata, tapi cinta atas dasar kemanusiaan dan ketuhanan.

    bisaku:
    “Wah, Bapa ini bisa saja😳 Semua ini karena memang tertulis demikian di kitab keabadian cinta😆
    Benar itu Pak, sudah saatnya cinta dikembalikan kepada tujuan awalnya, karena seharusnya cinta bukan sekedar dorongan naluriah gambaran nafsu belaka, tapi merupakan ungkapan yang tepat untuk sesegera mungkin mendamaikan dunia …”

    Balas

  8. Posted by Elys Welt on Oktober 29, 2008 at 8:23 pm

    cinta memang tak akan pernah habis dibahas🙂

    bisaku:
    “1 tahun, 2, 3, atau 1000 tahun sekalipun, definisi dan pemikiran tentangnya tidak akan pernah lapuk dimakan zaman🙂 “

    Balas

  9. Cinta tak sekedar hubungan menyangkut lelaki dan perempuan saja. karena cinta itu banyak macamnya seperti cinta anak kepada ortunya dan sebaliknya, cinta pada bangsa dan negara, cinta lingkungan, cinta harta, kedudukan dan jabatan dan sebagainya. Cinta itu memberi dengan sepenuh hati kepada yang dicintainya.

    bisaku:
    “Yap, dirimu sudah mendapatkan pencerahan dariku *bletak*
    *dirajam massa*

    Benar itu, benar sangat. Kadang kalau berbicara cinta, semua orang menganggap bahwa itu sekedar perwujudan dari keinginan yang ada diantara insan berlainan jenis yang kadang berujung pada percintaan duniawi, padahal hal tersebut hanyalah sesuatu yang tidak seujung tanduk dari tubuh sebenarnya dari kebesaran cinta ….

    *halah*
    *mulai ngawur🙂 *
    salam….”

    Balas

  10. Cinta adalah anugerah yang tiada ternilai harganya. Maka berbahagialah yang bisa merasakan cinta dan memiliki Cinta. thanks

    bisaku:
    “Wow … keren Mba🙂 …
    Memang tiada yang bisa memberikan sebesar apa nilainya … kecuali orang-orang yang mau menggadaikan pribadinya demi harta, ah,tapi itu lain cerita.”

    Balas

  11. bagaimana kalo aku cinta kau dan dia ?😛

    bisaku:
    “Wakakaka … ada-ada aja:mrgreen:
    Ya harus dicari apa sebenarnya yang dirasakannya? Pilih salah satu dan jangan poligami😆 “

    Balas

  12. Cinta kali ini tidak diterima dengan kata-kata, bro!😉
    Meminta saya membuktikannya:mrgreen:

    bisaku:
    “Memang seperti itu Bro, pada tahap sekarang sudah mulai masuk pada tahap pembuktian!
    * melihat direkening bank,simpanan untuk nikah😆 * “

    Balas

  13. hng… memangnya… sampeyan belom kawin, pak?😎
    *ditimpuk sendal*

    bisaku:
    “Wakakaka … kawin apa nikah? Nikah apa kawin😆
    * mencari sepatu:mrgreen: * “

    Balas

  14. Dalam sekali hamilnya tulisan ini, Mas…

    Balas

  15. Posted by MeMeY zHu_zHu on Juli 2, 2009 at 4:48 pm

    apa pun PENDAPATNYA….
    semua orang membutuhkan CINTA…

    diz shis SIMPLE khan…??!!

    Balas

  16. Memetpe sihapur lujjung ijujungdo Uluna.ada yg tau artinya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: