Untuk Pintar Ngeblog Jadilah Goblok

Bukan rahasia kalau banyak sekali orang berpikir keras agar menjadi salah satu orang yang terpintar dalam ngeblog, walaupun dari sekian ratus blog baru yang muncul di dunia blogsphere ini mungkin hanya sekian puluh saja yang dapat bertahan menghadapi guncangan dan seleksi alam serta terhindar dari terkaman para predator bayi-bayi blogger.

Penulis sendiri adalah salah satu blogger yang tidak sampai satu bulan melangkah ke dunia blogger yang dengan penuh peluh dan ceceran keringat ketika meload tampilan wordpress di link internet yang terbatas, atau degup jantung yang menggelora saat membaca blogger lain yang penuh dengan inspirasi, lalu tiba-tiba dengan polosnya memutuskan untuk berganti tema dari cita-cita semula.

Tidak dipungkiri memang, saat baru saja melangkah dengan kaki yang kecil ini, kaki seorang bayi, saya dengan penuh idealisme ingin mendapatkan sebuah pengakuan kecil dari para blogger sesepuh yang memiliki tulisan gila dan luar biasa. Namun tanpa disadari tujuan saya ngeblog semula pun mulai teracuni, yang mengakibatkan hilangnya ciri khas yang semulanya ingin saya bangun dari blog yang saya punyai. Lalu tanpa saya sadari blog sayapun menjadi sebuah blog abu-abu.

Tapi untunglah saya tidak ingin menyerah lalu mati kutu dan memutuskan bunuh diri disaat hantaman ombak idealisme blogger lain mulai menghantam puri pemikiran yang saya miliki, karena besarnya keinginan untuk ikut berjuang dalam menularkan banyak racun moral, banyak tulisan beraroroma sastra, banyak kritisi yang tak tersampaikan didunia nyata, masih lebih kuat bergema dibandingkan bisikan setan untuk menyerah dan mati.

Ironisnya saya mendapat sebuah bisikan maut, walau bukan bisikan yang membuat saya mentahbiskan diri menjadi nabi, sebuah bisikan maut ekstrem dari pemikiran saya yang menjelajahi alam ekstra luas dari persatuan entitas dunia, sebuah pemikiran yang membuat saya akhirnya merasa bahwa, perasaan atas kepintaran saya telah menyesatkan saya.

Bisikan tersebut telah mengamanatkan kepada saya, agar menjadikan kepintaran menjadi nyata dan dalam usaha mengejar ketertinggalan saya, maka saya harus terlebih dahulu menjadikan diri saya goblok! Goblok karena baru lahir, goblok karena baru tahu dunia blogger sebenarnya, goblok karena seharusnya memang saya masih goblok, goblok karena seperti bayi yang baru lahir maka saya harus lebih banyak membuka pemikiran agar kegoblokan yang ada sedikit demi sedikit bisa dihilangkan, seperti bayi yang baru lahir dan hanya dalam waktu 1 tahun sudah bisa berjalan dan beberapa bulan kemudian mampu berbicara dengan ajaibnya.

Walaupun saya tahu bahwa, sadar atau tidak sadar, semakin banyak saya tahu, maka semakin saya sebenarnya semakin goblok. Jadi, untuk menjadi pintar ngeblog, haruslah saya menjadi goblok terlebih dahulu.

Tulisan berkaitan:

* while listening “MUSE – Map Of The Problematique.mp3” *

17 responses to this post.

  1. wah, menurut saya sih kita hidup tu belajar terus menerus pak sampe akhir hayat, jadi menurut saya ga ada orang yang pintar…

    Balas

  2. Aduh ternyata saya juga masih goblok:mrgreen:
    Mungkin itu sebabnya kenapa saya ngeblog, kalo pinter mungkin saya sudah jadi presiden .. :mrgreen:

    Balas

  3. Hmm… Klo saya lebih menganggap keadaan awal itu sebagai permulaan, bukan goblok😉

    Balas

  4. aih…
    saya senang dengan ke-goblog-an ini…
    karena dengan begitu…
    otak saya jadi bisa menerima aneka ragam😀
    sayangnya kadang ga tersaring…
    ah tapi biar saja ntar jg mengendap barangkali:mrgreen:

    Balas

  5. alangkah bahagianya orang goblog karena dengan kegoblokannya dia menghibur orang lain yang sebenarnya juga goblok

    Balas

  6. Maaf…, kosa kata “goblok” itu mengandung arti “comparative” jadi harus ada yg dibandingkan Kang…., jangan terlalu merendahlah, biasa aja.

    Balas

  7. titik nol atau permulaan kan relatif mas🙂 ga perlu smp goblok ko, sejauh ini tampaknya fine2 saja! don’t worry, pasti semakin hari semakin pintar..walau tidak mengawali dr goblok🙂

    Balas

  8. kalo aku gak pengen jd blogger pintar, tapi blogger yg tulisannya tidak bikin pening saat dibaca.

    wong ngeblog cuma buat iseng kok malah disuruh mikir

    Balas

  9. dengan ngeblog justru makin tau dan sadar diri kalo kita semua ini masih goblog,,jadi harus belajar terus sampai mati,,,yeah Blogging till Dead! wiih keren ga tuh kalo ada tagline begitu,,heheh

    Balas

  10. @maxbreaker
    Tul itu max, emang harus gitu – makanya jangan pernah takut jadi ‘goblok’

    @kabarihari
    Andai saja presiden mau ngeblog juga yah mas🙂

    @goop
    Semakin larut semakin asyik, semakin pintar seharusnya kita akan terus merasa ada yang kurang😀

    @daeng
    asal jangan berpikiran jadi goblok sebenarnya

    @serdadu95
    Saya sengaja bikin seperti ini biar yang baca pake pikiran dikit, minimal kesambet setan waktu mbaca😆

    @lei
    makasih lei🙂

    @mercuryfalling
    aduh mba, kadang-kadang yang pening memang harus ada. Biar gak blog penuh dengan humor dan curhat kata mas Hoek😆

    Balas

  11. @ika
    Mari kita bikin mba:mrgreen:

    Balas

  12. ‘Andai saja presiden mau ngeblog juga yah mas’

    Sepertinya pak SBY sudah ngeblog koq mas, barusan nanya mbah google,
    http://www.presidenri.go.id/

    (eh tapi itu blog bukan ya?)

    bisaku:
    “Berdasar apa yang saya baca, itu bukan deh😉
    Soalnya kalo blog mungkin bentuknya kaya yang kita punyai, ada pemikiran dan pandangan pribadi tentang apa saja yang menarik. Sedang di situs diatas, hanya berisi tentang kegiatan presiden. Bukan presiden yang bikin liputan *halah*😉 “

    Balas

  13. Posted by missglasses on Februari 1, 2008 at 5:38 pm

    wah,saya ngga mau jd orang goblok ~~

    bisaku:
    ”😳 karena itu berusahalah😆 … “

    Balas

  14. gw suka lagi goblok pas lgi bikin tulisan, kadang tulisannya suka gak nyambung. tpi lumayan lah.

    Balas

  15. semakin banyak kita tahu, semakin jelas betapa sedikitnya yang sudah kita tahu…

    Balas

  16. […] Me Putty Selama beberapa bulan gak ngeblog karena tiba-tiba jadi goblok? Ga lah, cuma memang lagi gak terlalu bisa membagi waktu lagi, sumpek dan bikin penat tiap pulang […]

    Balas

  17. Posted by Giant Rassel on Januari 18, 2009 at 6:47 pm

    goblok itu kan, anda. sedangkan saya, yang di bilang goblok oleh anda.

    Balas

Tinggalkan Balasan

