Apa Cinta Sebenarnya?

Sebuah penelusuran dan pemikiran tentang apa cinta itu sebenarnya, sebuah bagian kalau Anda ingin mengetahui tentang pemikiran lainnya dari tulisanku yang dahulu disini, tentang cinta, matematika dan esensinya

cinta tak dilahirkan dan dibuat, karena cinta itu ada sejak manusia belum ada.
cinta tak dianggarkan dan dipesan, karena cinta itu kan hadir walau dikau tak ber-uang.
karena ini bukan masalah perasaan atau masalah keuangan, ini adalah masalah c-i-n-t-a.
ini adalah masalah yang mampu membuatmu menangis, tertawa dan mati
ini adalah penyebab tawa, keriangan tak terkira, keberhasilan dan kejayaan
tapi ini juga adalah penyebab kematian, tangisan dan kisah tragis dari jurang terdalam

ah … tak bisakah semua orang mendapatkannya,
lalu membagikannya kesemua orang dibumi
atau memang cinta yang kita bicarakan ini,
adalah sebuah perumpamaan dari keinginan tak sampai
dari cerita siti nurbaya, romeo and juliet, atau mungkin rama dan yuli
atau semuanya hanya cerita roman tak bernyali, yang mencampuradukkan perasaan dan hati
yang menyatakan cinta tak lebih dari semacam roman picisan

hei … kalau saja dikau ingin menangis … menangislah
karena cinta memang layak untuk ditangisi, karena cinta memang layak untuk ditunggui
dan kalau cinta memang sebegitu kau inginkan !!
K A T A K A N dan jangan hanya diam dipojok ruangan
sembari menangis didalam hati dan berharap kan datangnya keajaiban
karena cinta tak mengenal keajaiban, yang ada hanyalah sebuah tindakan

lihat ke langit dan berucaplah nyaring kau Mencintai Dia yang kau sayang
umbar perasaanmu kepadanya dan biarkan dia mengerti betapa dikau amat menyayangi dia
jangan diam dan bingung sembari mengatakan kau tak tau ingin apa … lakukan apa … berkata apa
karena cinta akan menemukan jalannya, cinta akan mengatakannya, cinta akan berbicara
dan cintalah yang akan menentukannya, serta ceritakan kepada Tuhan agar diapun merestuinya

maka berbahagialah dikau sayang, berbahagialah semua pasangan
yang menemukan cinta dan mendapatkan restu TUHAN
karena cinta adalah berkah surga sekaligus pula buah neraka

tapi cinta adalah cinta, tak terceritakan, tak terbayangkan, dan dia akan datang
sembunyi-sembunyi seperti pencuri cinta kan menyelusup diantara relung hatimu
hingga kau nanti pun kan bersyukur bersama tak terhitung banyaknya doa yang dirangkaikan ke surga

semoga kalian hidup berbahagia …

Dapat ide ini dari atap senja, menggugat cinta

43 responses to this post.

  1. cinta ada, sulit didefinisikan, dan tergantung siapa yang menerimanya…😀

    bisaku:
    “Kalaupun ada, itu bisa didapatkan setelah merasakan😉 “

    Balas

  2. Cinta tak hanya diam…😀
    seperti lagu padi eh??

    bisaku:
    “Lagu padi? kayaknya ketinggalan lagi tentang dunia per-laguan😉
    Yo sobat, gimana kalo kau bikin sebuah bait indah tentang cinta, dengan muatan yang seindah dan senakal ekspresimu di tulisan tentang mabuk😆
    Aku yakin pasti bakal ada banyak yang nangkring dan minta kau jadi pasangannya:mrgreen:

    Balas

  3. moga Qzink membaca ini ya. tapi, sungguh aku tidak mengerti apa itu cinta? membingungkan. kadang indah, kadang melukai.

    bisaku:
    “Seperti koment diatas, kita bisa tahu jawabannya setelah kita merasakannya …”

    Balas

  4. Posted by qzink666 on Januari 28, 2008 at 3:27 pm

    hmmm.. menginspirasi!!
    membaca ini saya berasa menemukan oase untuk jiwa saya..😀

    bisaku:
    “Ah jadi malu😳
    Semoga cinta tidak sekedar kata-kata🙂 “

    Balas

  5. Cinta bagiku masih berupa sesuatu yang kabur, aku belum mengerti apa itu cinta, aku belum tahu cara untuk mengejarnya, aku belum tahu cara untuk menumbuhkannya dan aku belum tahu cara untuk menjaganya agar tetap hidup….

    Yang namanya juga si Sangkuriang Mencari Cinta😀

    bisaku:
    “Wek, jangan sampe sangkuriang malah mencintai ibunya😆
    Terus cari sobat, entar diberikan entah dimana🙂 “

    Balas

  6. cinta memang dahsyat!

    bisaku:
    “Andai sedahsyat bom atom hirosima, membuat Irak, Iran, Palestina, Israel, Amerika, Indonesia, Malaysia dan negara lainnya berdamai …”

    Balas

  7. Wah..Cinta……saya sampai dibuatnya mabok, walaupun tidak minum tuak. Namun anehnya maboknya nggak hilang-hilang walaupun minum obat anti mabok. Entah..kalau maboknya paman goop ?
    —-Salam persahabatan—–

    bisaku:
    “Kalo paman goop itu maboknya lain, dia bukan mabok karena cinta, tapi mabok karena ngelihat😳 …
    ‘ salam persahabatan jua Daeng🙂 “

    Balas

  8. ‘kalian’ itu siapakah gerangan ? hehhehe rebut donk kalo cinta.

    ngacir ah

    bisaku:
    “Siapa yang kena sentil😆 …”

    Balas

  9. cinta itu nyata maka gunakan akal sehatmu

    bisaku:
    “Terkadang mata terbutakan kawan😥 “

    Balas

  10. Posted by ayaelectro on Februari 1, 2008 at 11:00 pm

    cinta, sesuatu yang membuat hidup ini jauh lebih indah. please checkout my blog and give your comment: http://ayaelectro.wordpress.com/

    bisaku:
    “Wow, that what love is😆 …
    Ok i will check your blog😉 “

    Balas

  11. Posted by niez-nya adit on Februari 3, 2008 at 12:33 am

    ah setiap denger kata cinta, saya ingetnya malah lagu ini:
    “cinta cinta cintaaa indonesia…”
    *ga ada hubungannya

    bisaku:
    “Ada lagi, apalagi kalao cinta between niez and adit😆 “

    Balas

  12. Posted by calonorangtenarsedunia on Februari 18, 2008 at 1:23 pm

    Terinspirasi oleh tulisan Qzink mengenai cinta?

    Ati2 tersesat.. Tidak valid kalo Qzink ngomongin cinta.

    *kabur*

    Balas

  13. Posted by Babi Honk on Agustus 30, 2008 at 9:22 am

    Ah bego! Napa sich, gw kan mau cari APA ARTINYA CINTA! Eh malah dikasih trailer film atau video lagunya, resek amat sich! Eh tolongin gue dong, please….kasih tahu APA ARTINYA CINTA, soalnya udah 3 hari ini gue mikirin si doi terus, dan gue gak tahu apa yang gue rasain, semua orang bilang itu cinta, kan gue jadi bingung….please………..

    bisaku:
    “Cinta ada keinginan tak tertahankan yang sungguh-sungguh diinginkan!
    — ROBERT FROSS —
    Jadi kalau kamu merasakan hal tersebut di hatimu? Maka mungkin itulah cinta …”

    Balas

  14. cinta emank ga bisa di definisikan krena cinta tuh penuh misteri

    Balas

  15. Posted by nini on Februari 15, 2009 at 9:22 pm

    terkadang cinta sulit dimengerti,sulit tuk dipahami mungkin karna memang cinta itu rumit tp cnta jg g serumit yg kita bayangkan,terkadang kitalah yg membuat cnt itu jd rumit. mungkin inilah alasan mengapa cnta itu butuh pengertian n kesabaran

    Balas

  16. cinta itu tidak mudah didapat dan apabila sudah ada tidak mudah pula untuk dihilangkan begitu pula cinta itu adalah anugrah yang harus kita syukuri selama ini bukan untuk disalah gunakan

    Balas

  17. Posted by kremi on Maret 18, 2009 at 3:27 pm

    Cinta menurut saya bukanlah sesuatu yang penting bagi kita manusia, karena walaupun ada cinta tanpa didasari kasih sayang seperti bau tai kucing yang terkena angin, bila ada maunya baru kita ucapkan CINTA………..!!!!!!!

    Balas

  18. Posted by Re: kremi on Maret 24, 2009 at 7:38 am

    Kalau Ibu dan Bapamu gak mencintai kamu, kamu sudah dibuang ke tong sampah😀

    Balas

  19. Posted by meidutz on November 16, 2009 at 9:44 am

    cinta seperti air ,, selalu mengalir dan takkan tau dmn ujung ny ,,
    prsaan seseorang yg telah jatuh cinta ,, akan selalu mengalir .. walaupun orang tersebut berusaha memendam ny seberapa lama .. dalam .. dan berusaha untuk melupakan nya ,,

    Balas

  20. cinta .

    sebuah rasa yang tak dapat d.ungkapkan namun dapat d.rasa .
    selama kita sering bemain dengan rasa . maka kita akan tabu dengan rasa tersebut .

    cinta sebuah bentuk keabadian .
    yang tak dapat dmengerti oleh rasa .

    Balas

  21. ap yg akn qm lkukan

    Balas

  22. mnurut aq cnta itu cirik mta,hnya krna cnta qt bsa bta hti. . . . .

    Balas

  23. Posted by ndre stnc on April 14, 2010 at 8:47 am

    cinta yg sempurna adalah, ketika kita bisa mencintai kekurangan orng lain………………
    tnpa brhrp ap2…..

    ga cm mencintai kelebihan’a………..

    Balas

  24. Posted by riana on April 16, 2010 at 8:48 pm

    sampai saat ini aq belum mengerti apa arti cinta senenarnya,,,,,,,

    Balas

  25. cinta sesuatu yang menggelegar

    Balas

  26. mnurut aq cinta itu waktu
    krena ia berjalan bgtu za
    bggung cie
    v… mank itu cinta..

    Balas

  27. —>ngapain kita harus mencintai…….kalo takut di sakiti……………………………..

    setau gwe Cinta khan butuh ke beranian……..

    Balas

  28. Posted by eka maryana on Mei 25, 2010 at 3:49 pm

    aku bingung aku cnta tapi dia cinta gak aku cccciiiinnnntttttaaaaaaaaaa ma hhhhhhaaaaaannnnniiiiiiiiiii

    Balas

  29. aq gtw kenapa cinta yg baru” ini aq dapetiin gg menyenangkan bwat aq ..

    Balas

  30. cnta tu menyakitkan……….
    tp Q prcya suatu sat nantu Q temukan cnta sejati……

    Balas

  31. aku di dua in ama cewe gimana ga sakit udah 3th pacaran di hianatin sakit hati ini
    aku pernah pacaran ama namanya sefani udah cantik baik aku putus ama dia gara_gara
    aku ningalin dia ke bandung sedih ga tu

    Balas

  32. Di atas kan cuma menjelaskan makna cinta saja. Nah, apa sich yang namanya cinta sejati itu?

    Balas

  33. Posted by cinta on Februari 25, 2011 at 1:05 pm

    kalau cinta itu suci kenapa kita hanya dapat kemarahan dari hati

    Balas

  34. Posted by cinta on Februari 25, 2011 at 1:09 pm

    banyak orang ingin cinta tetapi dia hanya mendapat benda yg dia x ingin……jaka la seseorang sebelau seseorang tu pergi

    Balas

  35. Cinta..it aPi.
    Apabila u brani untk mengenal cinta artix kelak psti-kan u akn siap terbkar klo g hati-2 n menjagax dg baek..

    Balas

  36. Postingan bagus kawan ….
    Maju terus kawan bersama maju nya perkembangan netter di Indonesia

    Balas

  37. Posted by atok on September 28, 2012 at 7:52 am

    cinta itu manis pahit senang sedih susah bahagia baik buruk benci suka, andai yang dicintai tau kan cinta yang sesungguhnya ………………….,karena cinta seseorang dapat hidup dan karena cinta seseorang bisa tiada .bersyukur bagi yang mendapatkan cinta

    Balas

  38. selamat aja lah buat pasangan yang saling mencintai, pertahankan.. semangat.t.. ho,o

    Balas

  39. sgguh bhgia pasgan yg slalu mnjga,stia

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: