Perang Tarif Yang Tidak Mendidik!

Coba buka disini dan baca dengan teliti tentang berita tarif XL yang menjadi 0,1 Rupiah per-Detik.

Sudah dibaca dengan baik yah dan baru kita ketahui itu berlaku setelah beberapa menit melakukan panggilan telepon. Demikian pula yang terjadi dengan tarif promo milik simpati-Pede. Demikian juga dan demikian juga buat yang lain-lain, dimana selalu ada syarat dan ketentuan berlaku.

Tidak tahukah Anda bahwa itu hanyalah sebuah akal-akalan, sebuah cara masing-masing operator untuk membiasakan Anda dengan membiasakan Anda – suatu trik marketing dengan sasaran selain membuat pelanggan baru juga memberikan terapi ketergantungan dan kebiasaan menelpon bagi penggunanya.

Akibatnya bisa ditebak, saat tarif promo sudah lewat dan berlaku tarif sebenarnya, Andapun sudah kadung terbiasa untuk bertelpon ria tanpa kenal waktu! Hal ini sudah menjadi pengalaman pribadi saya saat mengejar 100 sms gratis dari kartu AS. Saat sudah terbiasa, ternyata biaya asli – saat bonus sms gratis habis – lebih tinggi daripada nilai promosi, dengan kata lain saya mengeluarkan biaya lebih tinggi karena kebiasaan saya yang berubah saat menggunakan SMS.

Kita tunggu saja bagaimana hasil penurunan biaya telekomunikasi seperti yang dipaparkan oleh Antara.com, karena satu-satunya cara yang paling baik adalah dengan menurunkan biaya telekomunikasi kita yang luar biasa mahal!

6 responses to this post.

  1. Tapi biar saja pak.. kita kan skarang enak pilih2 yang paling murah…
    Salam

    “memang murah, tapi kelihatannya aja murah – soalnya sampe saat tertentu saja, padahal sebenarnya bisa terus …”

    Balas

  2. jadi gimana dooongggg…

    “Kalo yang punya link bisa koordinasi buat adakan penelitian tentang harga pokok pulsa🙂 , bisa dong adakan penelitiannya. Biar transparan gitu, jadi masyarakat bisa tahu yang sebenar-benarnya”

    Balas

  3. Marketing memang kadang membahayakan…
    Sedikit tergiur, bakal tertipu…

    “Intrik dan trik memang harus diadakan, soalnya saingannya kan buanyak banget.
    Nah ini dia yang menjadi masalah buat Indonesia, regulasi pemerintah yang kurang serta pengayoman untuk hak konsumen masih lemah, jadi … ya gitu deh😦 “

    Balas

  4. syarat dan ketentuan berlaku, tulisanne kecil banget

    “Sedih yah, pas udah lagi riangnya kirain dapat keungtungan berlipat, pas dilihat seksama ada tulisan yang paling dibenci semua orang, ‘syarat dan ketentuan berlaku‘ :-(( “

    Balas

  5. For me enake yo pk m3 ae, chatting pk HP, mig33 bisa, mxit boleh…
    Lam kenal yax…

    “Disini pada make pya telkomsel semua, jadi rada susah kalo pake yang lain …
    salam kenal juga😉 “

    Balas

  6. Posted by darmawanku on Januari 19, 2008 at 2:41 pm

    april 2008 harga telekomunikasi akan mulai turun. akan ditertibkan. semoga aja beneran. hehe

    bisaku:
    “Semoga benar deh … aku berharap banget🙂 “

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: