Jodoh Itu Apa Seh?

Kalau ditanya ama siapa aja, pastinya dibilangin Jodoh itu yah jodoh, belahan jiwa, pasangan tulang rusukmu. Dia adalah yang ditakdirkan untuk Kamu. Dia .. yah jodoh kamu. Nah … kalo udah kayak gitu, semua orang pada mencari siapa seh jodohku. Kemudian, sebuah pemikiran pun datang – kalo misalnya kita udah menikah, apakah kita udah ketemu ama jodoh kita ????

UFFFFFFFFFFFFFF wait , jangan ngomong dulu deh !!! Mesti kalo kamu adalah penganut kelompok tradisionalisme, kamu pasti ngomong YA !!. Tanpa memikir panjang … tanpa memikir lagi … tanpa pokoknya yah kalo udah menikah, itu yah jodoh kamu. BUT … kemudian sebuah pertanyaan akan hadir dari pernyataan itu. Kalo misalnya pasangan tersebut bercerai ??? apakah mereka masih dibilang pasangan yang sejodoh ???

DUnk … dunk !!!!

Kamu mungkin akan berpaling dan mengatakan , yah kayaknya mereka bukan jodoh .. atau pernyataan paling klise .. yah inilah takdir mereka. Ufff … apakah semudah itu ??
Lalu apa dong maksud dari JODOH itu sendiri ??? { teman saya suka banget nyengir sambil mencibir saya dan mengatakan saya sudah gila kalo ngomong sebenarnya didunia ini tidak ada yang namanya jodoh }

Yah … itulah yang sebenarnya ingin saya ungkapkan. Bahwa tidak ada jodoh, yang ada itu adalah pasangan hidup. hehehe … apa bedanya yah😮 . Mboh , aku juga bingung🙂 . Dan seperti biasa .. seperti tangan yang tak berhenti untuk selalu menulis, pokoknya { dunk … saya kok make kata orang samin }, TIDAK ada itu JODOH.

hehehe … enggak senang … yah udah . Urusan kamu , tapi kalo emang ada jodoh, mengapa mesti ada perceraian. Atau ini dikarenakan aku enggak suka ama yang namanya perceraian yah😕 . Duh … Atau, apa mungkin ada sebuah cerita bahwa jodoh seseorang itu dimiliki oleh banyak orang, maksud saya, si Joni itu jodohnya adalah si Lisa, LIne, Memy, Ani , karena si Joni itu adalah suami yang baik dan dia sanggup untuk bertindak adil buat istrinya. Jadi, si Joni punya jodoh yang buanyak :-(  .

Udah ah … aku kok jadi ngelantur gini. hehe … udahan dulu deh …

Copas dari blogku yang dulu ….

10 responses to this post.

  1. Jodoh adalah jodoh. Tergantung dari yang mengalami.
    Kalau pasangan cocok, dibilang jodoh.
    Kalau nggak cocok?

    “Nah tu die pak, sering orang-orang menyalahkan TUHAN karena bilang dia bukan jodoh gw. Padahal TUHAN udah beri kita kebebasan tuk menentukan pasangan hidup, so – buat yang cerai dan bilang itu karena bukan jodoh … go to hell deh😀 “

    Balas

  2. jo-doh ateges ojo adoh-adoh *halah*:mrgreen:

    bisaku:
    “Iso ae sampeyan iku hahahaha,,,”

    Balas

  3. Good luck bro.. go.. bloger indonesia..

    Balas

  4. Posted by oon karya Tuhan on Juli 22, 2010 at 3:03 pm

    ..heee kalo ytang bercerai dan akhirnya mendapatkan yang baru lebih baik dan justru lebih berkah dan lebih banyak postifnya dan bisa dibuktikan sampai akhir hayat cinta mereka semakin tumbuh maka itulah jodoohhhhh….!!!

    Balas

  5. Posted by puput madjid on Agustus 3, 2010 at 1:19 pm

    nah ini dia nih, setuju banget gw, hahaha…
    kadang orang cuma berfokus dengan kata “JODOH” baru ajah gw baca al-quran sm terjemahan (maaf ga bermaksud membeda2in atau SARA, hehe)

    selama ini gw susah mw ngejelasin masalah ini sm tmen2 gw, hehe…

    thanks yaa🙂

    Balas

  6. g th ah……………………… makin ruwet ae baca karya tulis u tu… ukn malah dpt jawban dr pertanyaan i tp mkin bertanya2 lg.. ampun……

    Balas

  7. Posted by zie on Januari 15, 2011 at 10:13 am

    jodoh itu sulit didefinisikan…

    Balas

  8. JODOH ITU TAKDIRMU SENDIRI,
    DAN SEGALA TAKDIR TUHAN ADALAH JODOHMU..!
    Mengenai takdir ini, terdapat 3 golongan yang memahaminya secara berbeda. Golongan pertama, yang berpendapat bahwa manusia itu tidak bebas sama sekali, apa yang kita lakukan, sudah ditentukan oleh ALLAH. Golongan yang kedua, berpendapat bahwa kita sangat bebas, apa pun yang kita lakukan, tidak ada campur tangan Tuhan sama sekali. Dan golongan terakhir yang berpendapat bahwa apa pun yang kita lakukan semuanya ada dalam aturan-aturan Allah, ada campur tangan Allah, tapi kita pun memiliki pilihan untuk melakukan sesuatu.

    Balas

Tinggalkan Balasan

