Impian Nakal Wawancara dengan Sales Girl

Ini benar-benar saya pikirkan saat menerima kedatangan 3 bidadari dari salah satu distributor produk minuman kopi terkenal ditempat saya bekerja. Dandanan mereka serta gerak-gerik yang mengundang kenakalan saya selaku lelaki normal tanpa ikatan membuat saya dengan senangnya, tanpa memikirkan nasib keuangan dan makanan apa untuk kucing saya di rumah lalu membeli produk yang sebenarnya tidak saya perlukan. Mungkin ini merupakan salah satu alasan mengapa yang menjadi sales girl haruslah seorang yang menarik, inspiratif kalau tidak bisa dibilang “pembangkit”, sedikit nakal dan mudah berbicara. Serta tentunya ditambah lirikan nakal yang mengundang sedikit antusiasme dari kita selaku calon customer.

Terkait dengan semangat saya selaku blogger dan sedikit rasa “ingin tahu”, saya rasa tidak salah kalau saya memimpikan untuk dapat mewancarai salah satu dari mereka ini. Lalu agar saya mempunyai persiapan pada saatnya nanti, kalau memang ada kesempatan, saya tentunya harus menyiapkan beberapa pertanyaan yang bisa membuat pembaca dan saya bisa sedikit tahu tentang hal dibalik profesi mereka selaku sales girl.

Berikut ini hal-hal yang muncul di pemikiran saya dan dilanjutkan dengan komentar saya terhadap pertanyaan tersebut.

“Sudah berapa lama jadi sales?”, sebuah pertanyaan yang basi.
“Alasan menjadi sales ..”, apalagi yang ini – pertanyaan yang terlalu biasa!.
“Pernah digoda sama pelanggan?”, pasti dibilang pernah – mana mungkin dia mau bilang tidak?
“Gimana dong triknya kalau digoda calon pelanggan …”, ah, agak menyinggung neh!
“Pernah diajak kencan sama pelanggan?”, ini sih sudah hampir sama dengan pertanyaan diatas, coret dan ganti jadi pertanyaan berikut!
“Pernah kencan sama pelanggan?”, nah ini dia neh🙂 .
“Berapa gaji sebulannya …”, em … paling dijawab sejutaan kotor😉
“Sudah punya pacar?”, ah makin tidak berguna insting saya.
“Mau jalan sama saya?”, aduh … stop!

Nah cukup sudah. Saya mulai mengerti mengapa saya tidak ditakdirkan menjadi salah seorang wartawan sejati😀

5 responses to this post.

  1. Posted by Yudhi Arie Baskoro on Januari 15, 2008 at 1:47 pm

    waduh, yang nakal sebenernya salesnya atau pelanggannya nich😕

    Balas

  2. @Yudhi Sama nakalnya😉

    Balas

  3. yaa begitulah naluri lelaki…
    “jadi kepikiran apa cewe juga memiliki perasaan yang sama pas ngelihat sales cowo😀 “

    heheh…

    Salam kenal..😉
    “Salam kenal juga😉 “

    Balas

  4. Posted by thementalpicture on Januari 18, 2008 at 1:40 pm

    ditunggu hasil wawancaranya ya bank

    “Kemarin ketemu, namanya Amei. Cuma bingung aja gimana memulainya, apa dengan cara formal apa gak😉 “

    Balas

  5. ck ck ck

    bisaku:
    “Impian memang harus rada sedikit gila😉 “

    Balas

Tinggalkan Balasan

