DILARANG Iri Sama Anggota DPR

Sebenarnya berapa sih gaji anggota DPR itu menurut Anda? 1jt, 2jt, 3jt atau tidak lebih besar dari 20jt? Kalau Anda berpikir uang mereka hanya segitu, Anda seharusnya segera memanggil malaikat dan meminta mereka untuk segera membawa masing-masing anggota DPR itu masuk Surga. Kenapa demikian? Biar dosanya gak makin banyak lagi maksud saya!

Maaf deh buat Anda yang tidak berkenan dengan pernyataan tersebut, karena dari semua hal yang saya tangkap tentang anggota DPR adalah perasaan dan juga segala macam prasangka yang tidak berkenan dan menurut saya itu adalah merupakan salah satu perwujudan dari ketidakberdayaan para anggota DPR untuk melihat ke bawah, melihat dan merasakan nasib para rakyat yang diwakilinya. Melihat bagaimana susahnya kehidupan yang sekarang dijalani sehingga mereka tahu bahwa dari sedemikian sebanyak uang yang mereka terima sampai saat ini dan mereka bawa ke rumah untuk memberi makan anak, bini-suami, atau kalau ada “gendak” mereka adalah hasil dari jerih payah rakyat yang memilihnya; kalau bisa dibilang – mereka itu minum darah dan keringat masyarakat.

Memang saya akui tidak semua anggota DPR yang berlaku demikian, bahkan menurut salah seorang anggota DPR itu hanyalah perbuatan segelintir oknum yang karena sistem nomor urut, kedekatan dengan ketua partai, serta kekuatan ekonominya “beruntung” bisa terangkat menjadi anggota DPR. Tapi sayangnya beliau yang terhormat tersebut tidak ingin mengatakan siapa oknum tersebut. Atau mengapa dia tidak segera mengadakan gerakan, atau kalau memang dia memiliki kesadaran untuk tidak ikut masuk kekandang belatung; mengapa dia tidak segera melaporkan oknum tersebut kepada pihak berwajib. Yang saya maksudkan disini adalah Badan Kehormatan DPR atau langsung saja kepada Polisi. Tapi sayangnya semua itu hanya omongan belaka tak bertanggung-jawab. Sebuah proses pelemparan tanggung-jawab agar tidak disangka ikut menjadi oknum, padahal secara tidak langsung karena dia diam, maka dia juga telah terikut kedalam proses dan pengia’an bahwa dia akan dan telah menjadi anggota dari oknum yang disangkakan tersebut.

Balik ke masalah pertanyaan saya diatas, berapa jumlah uang sebenarnya yang menjadi pendapatan para anggota DPR yang terhormat. Kalau menurut Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK), Bivitri Susanti bahwa gaji yang diterima bersih dan dibawa pulang (take home pay) oleh anggota DPR adalah sebesar45 juta rupiah, seperti yang saya kutip dari Antara.com. Bahkan itu akan lebih variatif tergantung dari posisi dan kedudukan serta tanggung jawab yang diemban oleh si anggota DPR. Padahal itu ditambah lagi dengan berbagai renumerasi, rapelan dan tunjangan lainnya, bahkan belum lagi uang sewa rumahpun diberi buat mereka!

Ironisnya kalau ditilik dari kinerja yang telah dilakukan oleh mereka semua bahwa selama tahun 2007 hanya terdapat 39 termasuk 15 UU pemekaran dari 78 RUU yang ditargetkan selesai pada tahun tersebut. Sungguh menggelikan memang, sekaligus mengerikan! Sebuah pemandangan umum tentang bagaimana carut marutnya proses pemerintahan yang kita miliki.

Jadi kalau saya mau bilang pada Anda, jangan pernah iri sama anggota DPR.

6 responses to this post.

  1. bahwahsahnya dalam menjalankan gaji gajian harus tidak ada iri walapun gaji dia banyak

    Balas

  2. Posted by asas on Maret 28, 2009 at 12:00 pm

    ANGGOTA DPR INDONESIA KI SEKOLAHNYA DUWUR2 TAPI OTEKKE KOYO UTEK TIKUS, ISONE GOR GROGOTI DUIT RAKYAT.

    MENDING RASAH ENENG DPR WAE, KERJONE DO RA PECUS

    Balas

  3. Posted by rahmat on Juli 10, 2011 at 12:36 am

    mendingan Hapus aja DPR biar uangnya bisa buat kepentingan rakyat..gua ga tega liat kemiskinan di negeri ini,…….????????????

    Balas

  4. Posted by rahmat on Juli 10, 2011 at 12:38 am

    makan tuh uang rakyat,kewalat

    Balas

  5. Posted by rahmat on Juli 10, 2011 at 12:42 am

    harusnya gaji anggota DPR sama dengan Upah Minimum Regional,Gua yakin pasti ga ada yang mau jadi anggota DPR,karena mereka tergiur ama duitnya.dasar Mata Duitannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

    Balas

  6. Posted by rahmat on Juli 10, 2011 at 12:43 am

    Wahai anggota Dewan lihat disini, banyak saudara-saudara mu yang masih kelaparan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: