N6120 classic milikku

Hari pertama dengan N6120c adalah hari yang penuh dengan gairah, hati yang bergetar hebat, darah yang mengalir deras dan jantung yang berdesir keras. Mungkin sama saja dengan ungkapan saat sedang jatuh cinta atau mungkin baru akan bercinta pertama kalinya šŸ™‚

Hal pertama yang membuat saya tertarik adalah saat melihat layar dengan ukuran 240×320 pixel dan warna yang demikian cerahnya. Selain itu bentuknya yang relatif kecil dan menawan bila dibandingkan dengan N70, semakin membuat aku yakin dengan pilihan kali ini. Belum lagi dengan ringannya telepon ini dan mantapnya saat saya pegang, tentunya adalah pembuktian dari ilustrasi yang saya baca pada salah satu media internet tentang kelebihan ponsel ini pada bagian fisiknya.

Tapi tunggu dulu, warna casing hitam yang kinclong ternyata demikian mudahnya meninggalkan jejak sidik jari mengerikan. Ini benar-benar membuatku sedikit merasa tidak nyaman, apalagi saat kita mengoperasikannya di bawah sinar matahari atau tempat yang terang. Belum lagi kamera 2 MP yang ada tidak ditutupi dengan pelindung seperti halnya N70 atau K750i milik Sony Ericson. Hal ini cukup membuatku merasa kuatir kalau-kalau nantinya lensa hp kesayanganku ini terkontaminasi dengan debu dan goresan dari benda keras nakal; tapi tak apalah, tokh nantinya saya akan membeli kamera beneran aja šŸ™‚ biar puas.

Lalu pengamatan mulai masuk ke dalam area “dalaman” šŸ˜‰ sungguh penampilan menu yang khas gaya Nokia, petak-petak dengan icon menawan dan informatif serta ringkas. Hal ini setidaknya lebih unggul dibandingkan menu yang ditawarkan oleh pihak Sony Ericson, tapi itu pendapat saya pribadi loh :D. Aplikasi yang dibawa, seperti pembaca file word, power point, excel, kalkulator, konverter, adalah aplikasi yang standar dimiliki oleh ponsel seri Symbian. Tapi yang cukup membuatku merasa gembira sekaligus was-was, adalah Sistem Operasi Symbian yang dibawa oleh HP ini adalah system terbaru; gembira karena bisa dapat barang baru, was-was karena bisa saja ini masih belum stabil.

Namun hal yang menggembirakan saya adalah kemampuannya menyimpan SMS, tak terbatas (tergantung besar memory handpone). Berbeda dengan K750i yang dulu saya miliki, sungguh melegakan buat saya yang termasuk pengguna tradisional HP ini. Selain itu kemampuannya untuk 3G adalah kemampuan lain yang sebenarnya tidak terlalu perlu, tapi mungkin bisa membuat HP saya bertahan di tangan saya dalam waktu lama :D, walau di tempat saya (Palangka Raya), lawan untuk “ngomong sambil lihat orang” belum saya dapatkan (atau sudah masuk gak 3G di Palangka ;? ).

Lalu petualangan berlanjut, penjelajahan di internet dilakukan dalam rangka mendapatkan aplikasi pendukung. Game-game racing yang kern, sampe puzzle dan aplikasi finance saya masukkan. Cuma yang cukup merepotkan adalah sistem sign untuk aplikasi, dimana sistem tersebut mengharuskan kita untuk melakukan pendaftaran terhadap aplikasi yang belum didaftar di situs Symbian. Namun syukurlah ini tidak berlaku untuk aplikasi Java, jadi game-game favorit masih bisa dimainkan dengan baik.

Fiuh … cukup sampai disini tentang HP ini. Kalau terlalu panjang nanti dibilang promosi, tapi paling tidak saya suka untuk berbagi melalui postingan pertamaku di blog ini.

12 responses to this post.

  1. Posted by purkin on Februari 21, 2008 at 9:15 am

    N6120c is the best lah….. hohohohoho

    Balas

  2. Posted by aswad on Februari 23, 2008 at 1:48 pm

    hu..hu…hu..iiiiiiiiiiiii
    emang N6120 ponsel paling keren luar dalam.

    Balas

  3. geleuh… kakak ku br beli nih.. pamer2 mlulu ma aku.. haha

    Balas

  4. menurutku ga terlalu bagus, biasa aja,[klo dkasih mau]… gw pake SE yg keren getoh.. hahaha

    Balas

  5. kerenan e51 :p

    bisaku:
    “Yang penting ada deh :mrgreen:

    Balas

  6. N6120. Ok banget. Walaupun hadiah dr kaka ipar dimekah. Ada arabicnya yg sy suka. Pny sy warna putih udh 2bln ok2 aja.Casing bs diganti2.Batere kuat banget.Tapiii sy gk bs konek pk 3.. Ya jd sy pk n-gage. Mumpung online full gratis..tis..tis yah yg mo konek gratis pake 3 tny handzomesa@yahoo.com -pasti para komentator jg udh tau cara OL gratis pk 3-

    Balas

  7. Sekedar info nih ada low kerja di hotel royal park gratis.Iklannya difriendster.Kl ada yg mau atau udh daftar kasi tau sy yah.Krn sy jg mau,katanya sih dicollect 20org.

    Balas

  8. Apapun yang berbau hape, emang seru! hahahaha..
    Udah sampai tingkat hacking belom? Diriku “kebetulan” dapet info juga, N6120 bisa dimodding, bisa dimasukkin aplikasi N-GAge, Install aplikasi tak terbatas tanpa sertifikat, dll. Daku pake n73 en bentul tul hasilnya enak. Tar de, dikasi tau cara-caranya.. šŸ˜€

    Balas

  9. Posted by wira on September 9, 2008 at 12:22 pm

    beh tinggal gabung di ip mart maka instal en blajar ndiri tuch cara modding en hacking pux q gen 6120c. . .en aplikasinya udah berkembang hahahaha . . . .. .. . .. ^_^

    Balas

  10. Posted by Gandung on Desember 2, 2008 at 9:42 pm

    Allow,,lam kenal ya semua?
    oya gabung yuk ke

    http://n6120c-comm.co.cc/

    n6120c is the best….
    thank’s

    Balas

  11. hp q N6120c, dikasi minta sama bule, tapi kok offline ya. gua pasangin kartu CDMA kagak bisa, kartu CDMA juga kagak bisa,,, ada yg tau gak gimana caranya biar hp gua bisa dipakek ?
    mohon bntuannya,,,mksii

    Balas

Tinggalkan Balasan

