Mengapa Selingkuh

Ya, tipe tulisan yang biasa-biasa saja ~ memangnya selama ini tulisanku ga biasa :mrgreen: ~

Tertarik saat ada seorang teman yang menceritakan penderitaan karena adanya perselingkuhan dalam hubungannya. Parahnya si kekasih yang brengsek karena ga punya mata yang baik karena melentarkan temanku yang cantik ini bilang kalau dia melakukannya karena kurang mendapat perhatian dari temanku.

Ah, kasian temanku yang cantik ini …

* sambil merangkul mencoba memberi semangat *

Maka saya memutuskan untuk menulis sebelum mengajar di hari yang terakhir sebelum pulang kampung di besok hari, mengeluarkan unek-unek biar gak mengganggu nantinya …

Terspesial untuk si pengecut itu … ya ANDA ANDA yang melakukan peselingkuhan saat ini!!

Terus terang saya muak sekali dengan berbagai alasan yang diambil, dimana alasan tersebut biasanya berisikan pemberian kesalahan kepada hal lain; seperti suasana, si dia yang memulai, keharmonisan dengan pasangan, gagalnya pemenuhan kebutuhan sexual dll. Padahal kalau kita mau jujur, inti dari kesalahan sebenarnya adalah diri sendiri, yang telah memutuskan untuk melakukan!

Pernahkah kita berpikir kenapa manusia juga harus masuk ke dalam neraka? Dan kenapa bukan setan saja yang dimasukkan? Memang pada awalnya setan yang melakukan proses perusakan, tapi keputusan untuk melakukan kesalahan dan kesalahan selanjutnya; ya manusia sendiri yang memutuskan.

Pernah berpikir mengapa seorang yang mengalami kecanduan dengan kegiatan seks dengan diri sendiri (onani & masturbasi) susah untuk lepas dari kecanduan kegiatan tersebut? Walaupun misalnya si pecandu sudah membaca beratus bahan mengenai cara dan hal yang memberatkan tentang kegiatan yang dia gandrungi itu? Kalau kita tilik lebih lanjut, dari ransangan pertama hingga terlahirnya tindakan tersebut ternyata lahir dari si pencandu sendiri. Memang lingkungan mungkin memberi pengaruh, tapi proses sampai dia melakukannya bukankah dimulai dari peransangan terhadap diri sendiri… Catat, peransangan terhadap diri sendiri.

Setan memang berlaku dan ambil peran!

Tapi apa setan bisa mendengar kata hati kita? Lalu apa setan bisa menyetir segala tingkah polah kita? Bahkan TUHAN pun memberikan keleluasaan bagi kita untuk berbuat segala sesuatunya, atau mencerna berbagai pilihan yang ada lalu mengambil keputusan! Karena itulah dunia kita ini begitu dinamis dan bukan statis apalagi random!

OK Back to our topic!

Kalau sudah tahu hal tersebut bisa merusak hubungan, mengapa hal tersebut diambil? Kalau Anda ingin mengatakan saya menuliskan hal seperti ini karena saya tidak pernah merasakan hubungan pada taraf yang Anda miliki, berarti Anda adalah orang yang paling menyedihkan di dunia. Perlu Anda ketahui saya sekarang sedang berada pada hubungan yang memberikan saya 1001 kesempatan untuk selingkuh tanpa diketahui pasangan! Justru karena itu saya bisa menuliskan tulisan ini.

Hai teman dan saudara, pada saat anda memulai perselingkuhan tentunya ada tahapan-tahapan yang membuat Anda sampai pada tahap tersebut. Dari mata, lalu turun ke hati dan akhirnya ke otak Anda. Pada saat hati nurani sudah melukai tapi Anda memilih untuk mengabaikannya? Maka saya yakin di saat itulah naluri hewani manusialah yang akan mencari kesempatan untuk menguasai Anda.

Karena itu kunci untuk terhindar selingkuh bagi saya Cuma satu!

“Jangan pernah mencoba berpikir untuk melakukannya!”

Dan jawaban mengapa orang selingkuh Cuma satu!

“Karena orang tersebut menginginkannya!”

Itu saja dan tidak ada yang lain. TITIK!!!

About these ads

18 responses to this post.

  1. kadang ngga pake mikir juga bisa aja kejadian mas.
    Kalo saya sih cukup dengan menerima diri sendiri dan selanjutnya belajar menerima pasangan apa adanya.

    Biasanya orang selingkuh kan karena pelarian dari masalah, masalah dengan diri sendiri dan terutama dengan pasangan.

    bisaku:
    “Kata pelarian adalah sesuatu yang terlalu dicari-cari pembenarannya kalau menurut saya Mas :) …”

    Balas

  2. senang sebentar lalu susah lagi. itulah ilusi kesenangan [barangkali].

    bisaku:
    “Yap … senangx cuma seincrit … tapi ..”

    Balas

  3. Posted by bottle on September 27, 2008 at 9:40 am

    makin dalem aje tulisanye mas :D

    bisaku:
    “makin mengenyam pendidikan kehidupan yo mesti ngono rek *halah * :D

    Balas

  4. Posted by rajaka on September 29, 2008 at 1:08 pm

    lah …. nyindir nih yee…….

    apakah selingkuh berarti sex ??, atau sekedar jalan bareng, makan bareng, curhat bareng ….” tanpa tidur bareng”… mengenai kondisi yang lagi runyam ??

    orang bilang curhat atau teriak di tepi pantai bisa mengurangi beban si empunya ……, mirip sex selingkuh …. hanya meledak sedetik ……. sisanya penyesalan.

    bisaku:
    “MEmangnya merasa kesindir ya :mrgreen:

    Selingkuh memang banyak yang mendefinisikan tindakannya dengan berbagai argumen. Tapi untuk saya, disaat kita membagi sesuatu yang tidak layak untuk dibagikan, kecuali dengan pasangan kita sendiri, maka itu namanya selingkuh ;)

    Balas

  5. jika lagi sakit hati,jangan cari orang lain untuk mencurahkan hati apalagi yang berbeda jenis,carilah sama-sama jenis,supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan yan namanya “SELINGKUH”.

    tergantung pribadi masing-masing,karena ada yang menggangap selingkuh adalah hal coba-coba,atau mengganggap sebuah tantangan,ada juga menggagap selingkuh adalah sebuah larangan..

    Apapun akhirnya dari selingkuh,pasti ada pihak yang disakiti…

    bisaku:
    “Itulah gunanya kita memiliki pasangan, untuk tempat berbagi satu sama lain, mencari tahu kekurangan dan kelebihan serta menerimanya. Kalau kemudian kita selingkuh dengan yang lain?

    Ah … Apalah gunanya selain di injak oleh orang …”

    Balas

  6. selingkuh apapun alasannya tidak bisa ditolerir. yah kalo merasa kurang diperhatikan, mungkin saja karena dia sendiri gak merhatiin pasangannya. jangan maunya cuma nuntut and minta terus donk. cinta itu adalah memberi. dia kek yg memberikan perhatian sama pasangannya.

    lho kok gue ikutan ngomel ya ?! hihihihi

    kuncinya itu ya ngobrol ama pasangan. kalo gak diobrolin, ya mana tau and mana bisa diperbaiki. dasar gatel aja

    bisaku:
    “Memang, sekali kucing garong ya kucing garong ya jeng :mrgreen:
    Makanya hati-hati deh :)

    Balas

  7. Posted by yessymuchtar on Oktober 3, 2008 at 11:39 pm

    aku gak tau mau ngomong apa…rentan sekali memang..dan bener..apapun yang terjadi..itu karena memang di inginkan untuk di lakukan

    bisaku:
    “Jangan dipikirkan untuk dilakukan …”

    Balas

  8. Posted by Guh on Oktober 5, 2008 at 7:11 am

    Saya tahu betul sesakit apa rasanya… Tapi ada banyak hal lain yang lebih menyenangkan, dan lebih bermanfaat daripada menghabiskan waktu dan energi untuk menikmati pedihnya penghianatan.
    Kalau mau diperbaiki ya silakan jadi orang mulia yang penuh maaf, kalau tidak ya memang tak ada salahnya untuk menganggap sampah busuk sebagai sampah busukkk.
    Tolong sampaikan itu pada beliau.
    Hihi.
    Kalau saya disampingnya mungkin akan saya tawarkan sebuah peluk sampai orgas… Ups, sudahlah.

    bisaku:
    “Beliau itu siapa Guh *lirik kiri kanan* :mrgreen:
    meluk pe apa Guh :D dasar maunya kamu aja hahahahaha ….”

    Balas

  9. selingkuh niye…..salam kenal aja ya!

    bisaku:
    “Aku gak, kamu :mrgreen:
    Salam kenal juga :)

    Balas

  10. hmmm… hmmm… no comment ahh.. urusan setan atau urusan hati yaa..

    bisaku:
    “Tergantung yang ngejalanin … “

    Balas

  11. makasih, mudahan saya gak selingkuh. habis gak ada yang mau

    bisaku:
    “Dasar :)

    Balas

  12. Kalau saya sih…

    Nggak mau menghakimi seseorang atas segala tindakannya. Biar saja dia selingkuh… segala efek negatif yang merantai dibelakangnya adalah resiko yang harus dia hadapi, nggak bisa tidak. Dan pastinya, dia punya alasan untuk melakukannya…. lepas itu positif atau negatif.

    Meskipun selalu saya anjurkan…
    Jangan melakukan hal-hal yang sekiranya bakal merugikan…
    Dan kalau setelah dipertimbangkan masak-masak, selingkuh bukan hal yang merugikan, lantas tetap dilakukan… yaa… go ahead!
    Yang jelas…
    you know all the consequences… itu aja sih :D

    bisaku:
    “Itu adalah pendapat pribadi Jeunglala ;) … “

    Balas

  13. Posted by ade_yayah on Oktober 18, 2008 at 10:43 am

    seliingkuh itu didorong oleh banyak faktor. yang paling utama bgt menurut 9wntu jarak antara kita n pasangan kita. ketika kita susah bgt ktemu ma pasangan kita. dan ada masalah seketika itu jg hadir pihak ketiga yang menggoda iman n kesetiaan kita. selingkuh merupakan kekhilafan dan kesenangan sesaat.tapi setelah sadar akan terasa akibatnya.

    bisaku:
    “Ia benar kalau dikatakan ada faktor xxx itu. Tapi kalau berbuat lagi dan faktor itu lagi yang dijadikan sebagai alasan? Apa faktor itu tetap dijadikan sebagai sebuah faktor yang dijadikan alasan?
    Terlalu banyak ade yang menjadikan faktor tersebut sebagai alasan. Padahal dari awal hubungan ketika sudah mengambil commit untuk menjalankan hubungan, kita sudah tahu dan bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Tapi memang sih, kalau lagi dimabuk asmara? Gak bakal ada yang terpikirkan :)

    Tapi aku bersyukur, pe sekarang belum pernah selingkuh dan diselingkuhi pas di hubungan yang kali ini. Apa ini berarti inilah cinta sejati? Hanya TUHAN dan waktunya yang akan memberikan buktinya …”

    Balas

  14. Posted by ALIE on Desember 7, 2009 at 10:01 pm

    Halo…numpang nimbrung ya………….menurut ku selingkuh bisa terjadi karena ada satu pihak yang sedang merasa jenuh dengan pasangan nya dan karena didalam hubungan tersebut ada masalah tak terselesaikan sejak lama…dan ketika saat itu terjadi ada orang yang muncul memberi perhatian sehingga meluluhkan perasaan lalu timbullah perselingkuhan….oleh karena itu untuk menghindarinya juga susah…dan karena susahnya ntuk menghindar sehingga muncul rasa bersalah yang dalam oleh pihak yg berselingkuh maka semakin susah untuk melepaskan diri dari perselingkuhan..semakin dihindar semakin dekat…..jadi komitmen itu hny mudah untuk diucapkan daripada dilaksanakan…jadi menurut saya kita tidak bisa menjudge org yg berselingkuh itu jahat..tp kita juga harus tau jika semua berjalan dengan baik tidak mungkin ada perselingkuhan….jadi anggaplah saja perselingkuhan terjadi karena keadaan/situasi yg menjerat…gitu….sama halnya kita merasa jatuh cinta kepada pasangan kita di waktu awal…bukankah itu karena sebuah kebetulan yg tak terduga..hny saja saat itu mungkin saja sama2 single jadi tak ada masalah..tp toh kitakan juga gk bisa mengatur kondisi perasaan kita untuk tidak terpaut dengan orang lain selain pasangan kita…tp semua perasaan ini sungguh alami terjadi begitu saja sehingga mungkin kita pun merasa begitu menikmatinya…..dan semakin kita menyadari ini cinta terlarang…semakin kuat perasaan cinta kita kepasa selingkuhan kita…mungkin banyak sekali yang mengalami situasi seperti ini…nah solusi nya hanyalah iman didalam dada kita yg mampu menyelesaikannya…bagaimana tanggung jawab kita kepada yang Tuhan Atas semua ini…bisa saja kita insaf dan jika iman tidak kuat kita akan jauh terbawa arus sehingga berakhirlah semuanya…sekian deh penyampaian dari saya….. mudah2an bisa dijadikan renungan untuk yang sedang mengalaminya……….. :)

    Balas

  15. Posted by Linda yuan iskandar on Februari 27, 2010 at 9:50 pm

    Hasil akhr Slgkuh it sbnrx cm 1. SAKIT ATI. baek si pelaku atopun yg diselingkuhin. tp jgn lupa, smua yg trjd dlm hdp kita uda diatur Tuhan. Ada akibt pasti ada sebabx.

    Balas

  16. ada orang yang berkata:”Orang melakukan sesuatu karena 2 hal. Pertama karena takut, kedua karena ingin dapat kesenangan”. Keliatannya selingkuh ingin senang tapi berujung pada penderitaan. Coba aja kalo gak percaya

    Balas

  17. ngga tau selingkuh aku

    Balas

  18. Posted by daryadi on November 13, 2013 at 1:42 pm

    cocok bgt……semua berasal dari niat pribadi masing2 orang. ada kesempatan tapi tidak ada niat selingkuh sampai matipun tak akan terjadi perselungkuhan yg sangat menyakiti.tetapi jika sudah ada niat hati maka bagaimanapun juga akan cari kesempatan untuk selingkuh…dan umumnya pelaku selingkuh akan menghalalkan segala cara untuk tidak diketahui pasangan resminya.jika ketahuan pun akan berusaha menutuppi biar apa yg tlah dilakukan tidak diketahui..(lama hubungan.frekuensi.sampai hak detail akan dikunci)dengan alasan yang namanya juga alasan jd alasan itu apa aja….yg penting pasangan resmi tk tau seluruhnya…lbih ironis lagi akasan itu dengan memojokkan pasangan resminya……dan saya katakan tukang selungkuh sebenernya setan..najis..yg gak layak jadi manusia………..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: